Penerimaan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus di Desa Bulumulyo

Penerimaan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus di Desa Bulumulyo
Penerimaan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus di Desa Bulumulyo

IAIN Kudus pada bulan September 2021 ini mengadakan Kuliah Kerja Nyata terintegrasi kompetensi (KKN-IK) di 4 Kabupaten yaitu Kudus, Demak, Jepara dan Pati.

Kecamatan Batangan merupakan salah satu daerah yang menjadi sasaran KKN-IK IAIN Kudus. Kecamatan Batangan sendiri memiliki 18 desa yang salah satunya adalah desa Bulumulyo.

Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus kecamatan Batangan berjumlah 18 mahasiswa yang terdiri dari 1 mahasiswa berdomisili asli desa Bulumulyo. Desa Bulumulyo ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan utamanya bawang merah.

KKN IK IAIN Kudus pada tahun ini mengambil tema “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama” dilaksanakan tanggal 6 September 2021 sampai 6 Oktober 2021. Dr. Agus Retnanto, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok kecamatan Batangan mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Bulumulyo Bapak Agus Sugiarto serta seluruh pemerintah desa Bulumulyo dan Masyarakat Bulumulyo yang telah menerima dengan baik mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

Elyna Dewi mahasiswa Tadris IPA Semester 7 selaku peserta KKN-IK IAIN Kudus dari desa Bulumulyo berharap semoga dalam menjalani KKN-IK selama satu bulan dapat memberi manfaat kepada desa dan masyarakat Bulumulyo.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan