Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Disabilitas dan ODGJ Desa Bulumulyo

Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Disabilitas dan ODGJ Desa Bulumulyo

Pada hari Selasa, 28 September 2021 pihak puskesmas Batangan melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk disabilitas dan ODGJ desa Bulumulyo. Vaksin yang digunakan kali ini adalah vaksin jenis sinopharm.

“ini merupakan vaksin dosis kedua jenis sinopharm bagi penyandang disabilitas dan ODGJ, untuk ODGJ ada yang kita datangi dirumahnya.” Ujar Ibu Kaptiyah selaku bidan desa Bulumulyo.

Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Disabilitas dan ODGJ Desa BulumulyoWarga desa Bulumulyo tentunya antusias dalam mengikuti vaksinasi dosis kedua ini. Para disabilitas didampingi oleh keluarga atau saudara mereka saat melakukan vaksinasi. Protokol kesehatan tetap dipatuhi dengan tetap memakai masker dan mengantri tertib saat pendaftaran vaksin.

Syarat untuk vaksin dosis kedua ini adalah dengan membawa fotokopi KTP dan kartu vaksin dosis satu. Setelah menyerahkan persyaratan vaksin maka proses selanjutnya adalah tensi darah jika tekanan darahnya normal dilanjutkan screening. Proses screening ini dilakukan dengan teliti dan selain bertanya kepada penyandang disabilitas /ODGJ yang akan divaksin juga ditanyakan kepada pihak keluarga. Setelah selesai screening barulah vaksin dosis kedua siap disuntikkan. Setelah penyuntikan vaksin harus menunggu kurang lebih 10 menit untuk menhimbau terjadinya KIPI.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan