SOSIALISASI KELAS IBU BALITA

  • Sep 25, 2021
  • bulumulyo

  Sabtu, 25 September 2021 Bertempat di balai desa Bulumulyo,ibu-ibu yang mempunyai BALITA diberi pemahaman bagaimana caranya menangani BALITA dengan sebaik-baiknya. Dalam sosialisasi ini juga dijelaskan mengenai fungsi tubuh perkembangan bayi. Misalnya Bayi yang semula belum bisa apa-apa sekarang sudah bisa mengangkat kepala, tengkurep atau interaksi dengan orang lain. Hal tersebut merupakan suatu perkembangan bayi yang bisa disesuaikan dengan umurnya. Cara untuk mengetahui perkembangan bayi sesuai dengan umurnya bisa dilihat pada buku KIA yang sudah dimiliki para Ibu BALITA. Jika sudah sesuai dengan buku maka perkembangan anak dapat dikatakan baik dan sebaliknya.    

Kegiatan sosialisasi kelas BALITA ini difasilitasi oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Batangan dan Pemdes Bulumulyo. Tenaga kesehatan dari puskesmas Batangan juga menegaskan kepada Ibu-ibu BALITA untuk terus memantau perkembangan anak dengan mengikuti posyandu, karena dari posyandu nanti akan diketahui grafik KBM (Kenaikan Berat Badan Minimal) maka akan diketahui pula hambatan perkembangan anak entah dari asupan ataupun dari penyakit. Hingga akhir acara kegiatan ini masih sangat kondusif.

   

Semoga dengan adanya program tersebut Ibu-ibu BALITA semakin paham dan pintar dalam mengasuh dan memantau sehingga tercapai perkembangan dan pertumbuhan anak yang optimal.