JALAN SEHAT

  • Aug 27, 2024
  • BULUMULYO-BATANGAN

BULUMULYO – Lebih dari dua ribu orang warga Bulumulyo hari ini (25/8) mengikuti jalan sehat. Acara jalan sehat yang mengambil Stars/Finish di Halaman Kantor Balai Desa Bulumulyo itu, merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 di Desa Bulumulyo.

Didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bulumulyo mengatakan, Meski kegiatan jalan sehat pada Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 di Desa Bulumulyo bukan merupakan satu keharusan, namun seperti ditempat lainya, kegiatan itu selalu ada dan sudah menjadi salah satu kegiatan primadona di Desa Bulumulyo.

Kegiatan olah raga jalan sehat, disamping untuk menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI. ke 79, juga bisa menjadi salah satu kegiatan pengingat akan nuansa hari kemerdekaan yang diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat karena menurut Tokoh Masyarakat, jalan sehat dengan rute melintasi kelokasi pemukiman warga, itu termasuk salah satu bagian dari hiburan. Tokoh Masyarakat kembali berharap, kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Pemdes Bulumulyo bersama segenap panitia akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu mensyukuri nikmat kemerdekaan. dan penjelasan terkait hal nilai-nilai kemerdekaan itu, akan dilakukan pada saat pembagian doorprize.
Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini di Desa Bulumulyo, panitia telah menerapkan sejumlah kegiatan. beberapa diantaranya adalah Lomba Volly,Lomba Anak-anak, Upacara, bersih bumi, dan terakhir kegiatan jalan sehat. Panitia mengatakan, Jalan sehat yang berlangsung hari ini melibatkan segenap komponen masyarakat Bulumulyo antara lain, instansi pemerintah maupun non pemerintah dan masyarakat umum, panitia tidak membatasi jumlah pesertanya. siapapun warga di Desa Bulumulyo yang berminat turut menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan, dapat mengikuti kegiatan jalan sehat, panitia telah menyiapkan hadiah dan puluhan doorprize bagi para peserta jalan sehat yang beruntung antara lain, 3 (tiga) unit sepeda, mesin cuci, televisi, dispenser dan sebagainya.
” Alhamdulillah, dengan tema Indonesia kerja bersama,Indonesia Maju, untuk hadiah, doorprize juga melibatkan seluruh komponen masyarakat baik instansi lembaga, swasta maupun pribadi, banyak yang memberikan bantuan.

Kegiatan jalan sehat yang di meriahkan dengan hiburan musik live itu, tidak hanya melibatkan dari kalangan dewasa saja, kegiatan oleh raga yang menempuh jarak kurang lebih tiga kilo meter itu, juga diikuti oleh para pelajar (www.bulumulyoku.desa.id).